Himpunan Mahasiswa

 ORGANISASI KEMAHASISWAAN DEPARTEMEN

Organisasi Himpunan Departemen Sastra Jepang ( Aotake)

Kegiatan mahasiswa yang terkait dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan proses belajar mengajar dilakukan melalui Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Departemen Sastra Jepang yang bernama AOTAKE. Di dalam wadah ini para mahasiswa dapat menyalurkan bakat, kemampuan keilmuan dan aspirasinya terutama yang berkaitan dengan pendidikan. Berbagai kegiatan telah dilaksanakan seperti : Benkyoukai (kelompok belajar) dan kaligrafi Kanji yang dipandu oleh Native speaker, melaksanakan Kuis Bahasa Jepang, terlibat dalam Pekan Kebudayaan Jepang, dan sebagainya, sebagai upaya untuk pengembangan nuansa akademis dan meningkatkan kemampuan mahasiswa itu sendiri.

Departemen Sastra Jepang S1 USU di buka pada tahun 2000, pada tahun itu juga mahasiswa membuka organisasi yang bernama AOTAKE. Arti harfiyahnya adalah Bambu Muda. Di bawah organisasi inlah para mahasiswa Sastra Jepang membentuk aktifitas mereka dalam sarana berkomunikasi dan sebagainya. Ketua organisasi ini dipilih sekali dua tahun oleh para anggota.

Anggota organisasi ini adalah semua mahasiswa S1 Sastara Jepang yang sudah di inisiasi, pada tahun tahun yang lalu para mahasiswa di dalam organisasi ini telah melaksanakan acara BUNKASAI (Festival kebudayaan Jepang, Lomba Pidato bahasa Jepang dan sebagainya).

Lebih mengetahui informasi Organisasi Selengkapnya Klik dibawah ini :

Himpunan Mahasiswa Departemen Sastra Jepang

logo aotake

Bunkasai

Twit

 

 

 

Tinggalkan komentar

In Archive